Customer Service

16 Feb

Kemarin sore setelah pulang kerja saya ditemani kakak saya datang ke Nokia Care Center yang ada di Palembang Indah Mall. Kedatangan saya kesana guna menanyakan perihal aplikasi messenger (mig33beta) di ponsel saya yang gak bisa diakses. Padahal SIM Card saya – saya menggunakan provider indosat (mentari) – sudah aktif untuk akses GPRS. Akses google mobile aja bisa koq, cuma aplikasi messengernya aja yang gak bisa diakses. Setiap kali mau sign in ke Yahoo! Messenger selalu muncul pesan subscribe to packet data first. Gimana saya gak heran, saya buka web lancar2 aja tuh. Maka dari itu saya datang ke Nokia Center, siapa tahu harus ada setting tertentu di ponsel saya supaya bisa mengakses aplikasi tersebut.

Baru pertama kali saya mengunjungi Nokia Center yang terletak di lantai 2 Palembang Indah Mall. Tempatnya tidak terlalu besar, namun cukup lebar. Dari pintu masuk kita akan langsung melihat etalase-etalase yang berisikan handphone nokia berbagai type. Saya pun langsung menuju ke bagian Customer Service Officer (CSO), setelah terlebih dulu mengambil nomor antrian dan menunngu sampai nama saya di panggil. Syukurlah sore itu tidak terlalu ramai jadi saya tidak menunggu lama.

Saya pun di sambut oleh seorang CSO yang cukup cantik. Ia pun bertanya mengenai keluhan saya (tanpa senyum). Baru saya bilang gini, “Mbak saya mau tanya soal aplikasi handphone saya yang…”, dan si mbak langsung memotong perkataan saya dan berkata “Oh kalo masalah aplikasi itu dengan mas baju biru yang lagi pegang laptop sendirian disana (sambil menunjuk si mas yang di maksud)”. Yah saya pun cuma bisa bilang, “Oh gitu ya mbak, ya udah kalo gitu saya kesana ya, makasih ya mbak”, dan saya pun segera menuju tempat si mas yang dimaksud. Berdasarkan hasil training tentang customer service yang saya ikuti dari Palembang School of Life, si mbak itu belum bisa dikatakan sebagai seorang CSO yang baik. Maaf ya mbak!!

Wah ternyata si mas baju biru yang dimaksud cakep juga loh, plus orangnya ramah dan murah senyum. Sembari si mas mengotak-atik ponsel saya, saya pun memperhatikan caranya bekerja. Tapi sepertinya si mas ini tidak terlalu profesional, masa lihat setting GPRS SIM Card aja harus nyontek di spreadsheet dulu sih. Harusnya hapal dong mengingat kerjaannya adalah mengurusi masalah aplikasi. Saya aja hapal setting GPRS indosat (Mentari dan IM3) serta Telkomsel. Lagian saya juga udah bilang kalo SIM Card saya GPRSnya udah aktif, jadi yang harus di lihat itu apakah setting ponsel saya ada yang salah. Cukup lama juga si mas mengotak-atik ponsel saya, sampai akhirnya si mas nyerah dan masalah saya tidak teratasi. Huff…udah nunggu lama eh masih gak solved juga. Akhirnya saya pun pulang (tadinya sih mau keliling PIM dulu), tapi karena udah hampir maghrib akhirnya gak jadi deh.

One Response to “Customer Service”

  1. Sony 17/02/2008 at 7:10 am #

    Hi.. numpang lewaat.. salam kenal ya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: