Kilas Balik Wongkito

15 Apr
Saya turut serta mengikuti perkembangan wongkito, dari mulai belum terbentuk sampai sudah sebesar sekarang. Adalah mbak Nike yang pertama kali memberitahu saya bahwa akan dibuatnya sebuah agregator blogger Palembang, bekerja sama dengan seorang blogger yang bernama Ardy. Ternyata teman saya, Farhan, mengenal Ardy, jadilah akhirnya mbak Nike dan Farhan membicarakan tentang si Ardy ini. Saya pun hanya bisa mendengarkan pembicaraan mereka karena saya tidak tahu dengan orang yang dibicarakan. Sampai akhirnya saya menemukan blognya Ardy, setelah lihat-lihat blognya rasanya saya tidak asing lagi dengan wajahnya. Akhirnya saya baru inget kalo ternyata saya kenal Ardy. Saya pernah dikenalkan ketika ada sebuah acara di Hotel Budi. Yah ternyata dunia ini memang sempit, dan akhirnya saya tahu juga siapa Ardy yang dimaksud mbak Nike dan Farhan.

Ketika ada undangan kopdar blogger Palembang untuk pertama kali, saya gak bisa dateng dikarenakan ada kepentingan lain yang membuat saya harus membatalkan dateng ke kopdar. Padahal pengen banget dateng. Keesokan harinya setelah kopdar, saya diceritain mbak Nike gimana serunya kopdar pertama tersebut. Saya dijelasin tentang wongkito-nama komunitas blogger Palembang yang akhirnya disepakati, dengan Ardy sebagai ketua wongkito dan diwakili oleh Ari Bowo. Pada tanggal 16 November 2007 saya gabung di milis wongkito, cuma gabung aja belum ikut meramaikan milis, karena syarat untuk bisa ikut posting di milis harus melewati suatu tahap yang namanya Pecah Telok. Ini yang saya sukai dari wongkito. Yah walopun waktu pertama kali gabung saya tidak langsung melakukan Pecah Telok, karena belum siap dan mikirin gimana cara Pecah Telok yang baik. Saat itu saya bisa disebut sebagai Lurker. Sampai akhirnya saya Pecah Telok juga pada tanggal 29 Januari 2008. Hal itu karena melihat banyaknya orang yang sudah Pecah Telok. Jadi termotivasi untuk Pecah Telok juga.

Serunya gabung di wongkito selain bisa punya banyak kenalan sesama blogger, juga bisa jadi ajang silaturahmi. Saya bisa kenal Albasit, Ari Bowo, Idrus Fhadli dan Erie Khafif, yang mana mereka semua adalah senior saya waktu di SMAN 5 Palembang. Terus kenal Ardy tadi, seorang blogger narsis. Ada juga Jafis yang sedang dalam pencarian tulang rusuk yang hilang, Aulia yang ternyata sahabatan sama tetangga saya, serta para blogger lain yang semuanya punya keunikan tersendiri. Kini wongkito semakin mengepakan sayapnya, setelah berhasil menjadi mitra kerjasama Kapanlagi, wongkito akan mengadakan acara akbar untuk pertama kalinya pada tanggal 1 Mei 2008. Acaranya yang bertajuk Wongkito Blogger’s Day dengan Tema ‘Asyiknya Jadi Blogger’itu bertempat di Ketty Resto, lantai 3 PIM (Palembang Indah Mall). Acara berlangsung dari pukul 13.00-17.00 dan akan dihadiri oleh Enda Nasution (Presiden Blogger Indonesia). Jadi, buat para blogger khususnya blogger Palembang jangan lewatkan acara ini, karena akan banyak sekali keuntungan yang didapat, salah satunya bertemu para blogger wongkito yang keren-keren.

7 Responses to “Kilas Balik Wongkito”

  1. andaluzzia 18/04/2008 at 10:59 am #

    hmmm begitu ceritana..
    *pura pura ngerti*

  2. redha 19/04/2008 at 5:22 am #

    wongkito,hhmmm…teraso iwaknyo
    hehehe…

    seru tuh Palembang Blogger’s Day, klo blogger Lampung boleh dateng nggak ?

  3. Au' 21/04/2008 at 7:43 am #

    Uhuk..uhuk…uhuk…

    *Pantes batuk2 ada yg nyebut nama saya😀

  4. Idrus Fhadli 12/05/2008 at 7:08 am #

    ahak ahak ahak…

    melo’i kak au’😛

  5. Wahyu 22/05/2008 at 2:19 pm #

    Up Date……

  6. SiCunit 19/06/2008 at 6:24 pm #

    Tri, lama nggak update blog kayaknya…
    Ayo, di-update! *nyemangatin sekalian nyemangatin diri sendiri*

  7. trendy 26/06/2008 at 9:42 am #

    kalo mo gabung gimana caranya?

    ehmm terus, kenapa namanya nggak wongkitogalo apa mungkin terlalu panjang???

    sekarang anggotanya sudah ada berapa!
    kalo bisa saya jadi anggota yang 507!
    hehehhehehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: