Everybody’s Changing

30 Mar

Perubahan, setiap orang menginginkan perubahan. Perubahan dalam hal apapun itu. Bisa dalam hal pekerjaan, watak dan prilaku, percintaan, dan lain sebagainya. Perubahan itu perlu. Perubahan tentulah ke arah yang lebih baik. Di tahun 2009 ini tentulah saya membuat beberapa resolusi-resolusi yang mana saya harus lebih baik dari tahun sebelumnya. Saya juga merasa kalau tahun 2009 ini akan menjadi tahun yang cukup berat bagi saya.

Selepas kepergian ayahanda saya pada 27 November 2008 yang lalu, saya begitu depresi dan tidak terlalu banyak cerita perihal kepergian ayahanda saya. Mungkin saya tidak begitu nampak depresi, tapi sesungguhnya saya sangat down dan merasa belum bisa menerima takdir. Terus bertanya mengapa, mengapa, dan mengapa.

Mengapa disaat saya masih butuh pegangan, disaat saya belum bisa memberikan apa-apa kepadanya, disaat saya belum bisa berbakti seutuhnya, dan disaat saya belum menikah. Saya merasa ini tidak adil. Saya coba berbagi dan bertanya dengan beberapa teman yang mengalami nasib yang sama dengan saya.

Syukur alhamdulillah mereka bisa memberikan nasehat yang membuat saya sadar dan menguatkan saya. Akhirnya saya menyadari bahwa saya tidak boleh terus menyalahkan keadaan, bahwa saya harus ikhlas menerima ketentuan-Nya, bahwa semua hal yang terjadi pasti ada hikmahnya, dan bahwasanya Allah tidak akan memberikan cobaan di luar kemampuan umatNya.

Ada satu keadaan yang membuat saya lebih merasa bersyukur. Ketika adik saya berkata bahwa ia diundang temannya untuk ikut takziah dalam rangka peringatan tiga hari kepergian ayahnya sekaligus tujuh hari kepergian ibunya. Innalilahi, seketika saya terhenyuk. Ternyata saya masih lebih beruntung daripada teman adik saya itu.

Sekarang semuanya harus berubah, saya harus lebih tegar menghadapi hari demi hari. Saya yakin orang-orang disekeliling saya akan menguatkan saya, akan senantiasa membantu saya, dan akan membuat hari-hari saya penuh warna dan keceriaan. Jadi teringat sepenggal lirik lagu berikut ini:

hidupmu indah
bila kau tahu
jalan mana yang benar
harapan ada harapan nyata
bila kau percaya

Blog ini pun adalah sebuah perubahan, setelah sebelumnya blog saya berada disini.  Saya memutuskan untuk pindah ke WordPress karena beberapa hal yang saya rasa kurang dari Blogger. Saya berharap blog ini dapat lebih baik dari sebelumnya.  Mari sambut perubahan😀

10 Responses to “Everybody’s Changing”

  1. Deddy Huang 30/03/2009 at 5:53 am #

    Bisa sebutin kurangnya dari Blogger?

    Ya.. CHANGE~~ Semangat~~~

  2. Au' 30/03/2009 at 8:22 am #

    La Tahzan say 2, cheer up ur day again.🙂

    Hidup blogger at least till now

  3. manusiahero 30/03/2009 at 10:20 am #

    heee… pindah ya…

    semoga betah ya… dimanapun berada lo masih ngeblog.. top deh😀

  4. dafhy 02/04/2009 at 11:47 am #

    semoga dengan perubahan ini semakin rajin ngeblog ya
    Amin

  5. gwgw 06/04/2009 at 2:40 pm #

    yg tetep di dunia ini cuman perubahan…

  6. fanz 07/04/2009 at 3:09 pm #

    berarti wordpress lebih baik dunkz?😀

  7. niken makki 07/04/2009 at 8:07 pm #

    sing sabar yo nduk,,Tawakkal..:)

  8. yellashakti 09/04/2009 at 1:20 pm #

    ikhlasin aja mbak🙂
    segala sesuatu ada waktunya, ada ribuan hikmah di setiap kejadian🙂

  9. wasta 13/04/2009 at 4:28 pm #

    klo masalah berubah….aku juga pengen berubah…

    berubah jdi Power Ranger….. hahahah ^_~

  10. mas stein 25/04/2009 at 11:55 am #

    selalu ada pelajaran di setiap peristiwa, semoga kita termasuk orang yang bisa belajar. tetep semangat mbak!🙂

Leave a Reply

