Aura Negatif

8 May

Pernah gak sih ketemu orang yang bawaaanya tuh negatif mulu, belum apa-apa mikirnya udah yang nggak-nggak aja. Dikasih kerjaan yang diluar kebiasaan, yang menurut kita itu tantangan, eh dia malah bilang gak mampu, gak bisa, dan sebagainya lah. Padahal kan belum dicoba, bukankah kita nggak akan pernah tau kita bisa atau nggak sebelum kita mencobanya.

Belum lagi orang-orang yang berpikiran negatif atas apa yang menjadi pilihan kita. Seperti halnya saya yang memilih untuk menjalin hubungan antar kota antar propinsi. Banyak sekali komentar-komentar negatif dari orang-orang disekeliling saya.

“LDR?? kuat?? wkwkwk”

“ngapain sih nyari yang jauh, yang deket kan banyak”

“iya nih, yang deket aja kadang susah, apalagi yang jauh”

“jangan terlalu percaya sama cowok deh, ntar nyesel loh”

“yakin dia gak macem-macem disana??”

“gw mah ogah deh pajero, makan ati ntar”

“makanya mbak, nyari cowok tuh yang deket aja. kan bisa anter jemput tepat waktu”

Yang terakhir itu komentar temen kantor kalo saya lagi uring-uringan nungguin kakak saya yang sangat lama menjemput. Waiting is annoying.

Lihat…gak ada yang komentarnya bagus kan. Pikiran negatif semua annoyed. Belum lagi komentar soal perbedaan usia saya dan dia yang cukup jauh. Kita beda 7 tahun.

“what?? 7 tahun?? dewasa banget ih”

“seumuran kakak gw tuh”

“tau nih, apa lo gak segan tuh”

Yah…begitulah. Kadang komentar negatif membuat setan dalam hati saya ikut bicara, sehingga membuat saya ingin cari pacar lagi disini. w00t

Menurut buku The Secret, pikiran itu mempengaruhi diri kita. Apa yang kita pikirkan, maka akan seperti itulah yang terjadi. Adanya hukum tarik menarik atas apa yang kita pikirkan.You are what you think.

Memang benar adanya bahwa kita harus mempersiapkan atas segala kemungkinan terburuk. Tapi jangan lantas hal tersebut terus menghantui pikiran kita. Cobalah untuk berpikir positif. Pikirkanlah yang baik-baik saja. Tidak akan tenang hidup kita kalau terus-terusan berpikir negatif. Sebarkanlah aura positif kepada orang-orang di sekitar anda.

15 Responses to “Aura Negatif”

  1. Farijs van Java 08/05/2009 at 9:47 pm #

    jah, aura negatip. memang menyebalkan tuh, berdekatan dengan orang beraura negatip. kalo aura kasih sih mau…

    v(^_^)

    LDR? Long Dick Reduction?? what??

    v(^_^)

    • Huang 10/05/2009 at 11:29 am #

      Ha-Ha… dasar kamu far..

      btw.. meoong..😀

      • Triana 11/05/2009 at 1:32 pm #

        apaan sih huang meoong..meoong, pake bahasa manusia aja lah.

    • Nike 10/05/2009 at 12:11 pm #

      Hahahaha ini pasti nonton Kambing Jantan The Movie ya😀
      Long Distance Relationship => LDR

      Saya pernah, malah pacaran saya paling lama, hampir 2 tahun. Biasa aja jadinya emang.

      Yang penting itu, klo lagi sama-sama di pake secara berkualitas.

      Itu cowoknya, diajak pulang ke Palembang lah, kok betah di wilayah tetangga mulu😀

      • Triana 11/05/2009 at 1:39 pm #

        kalo pas ketemu emg dipake secara berkualitas koq mbak, ketemu terus singganya, jalan2, ato di rumah aja sambil diskusi:mrgreen:

        ntar jg balik ke Palembang, kalo kewajibannya disana udah terselesaikan😀

  2. Amel 09/05/2009 at 7:03 am #

    ya sudah, biarkan sj mreka berpendapat dek:mrgreen: , kita ga kan bs menahan org tuk berpendapat… LanjutGan sesuai kata hatimu yg dimulai dr pikiran positifmu🙂

    • Triana 11/05/2009 at 1:40 pm #

      bener mbak, semangat! think positive ^^

  3. albasit 11/05/2009 at 5:30 pm #

    Hehehe🙂
    Good thought you have !
    Kak Eriek is lucky guy, wish u guys get married soon :p

    “People are just as happy as they make up their minds to be.”
    — Abraham Lincoln

    • Triana 11/05/2009 at 5:58 pm #

      Amiiin, makasih kak bedul buat quote nya😀

  4. h a b i b 11/05/2009 at 8:32 pm #

    Gimana ya….. aku gak pake pacaran sih…

  5. khe 14/05/2009 at 12:54 pm #

    tenang ajah, erik nggak ada tampang selingkuh kok, hehehe…
    wish u get married with him soon, amin

  6. dilla 19/05/2009 at 6:27 pm #

    err..menurut saya sih, berhasil atau enggaknya LDR itu tergantung kualitas atau keseriusan hubungan juga sih. Kalo memang sudah serius, menuju pernikahan gitu, pasti kedua belah pihak akan mengusahakannya agar berhasil, tapi kalo dari kualitas hubungan aja belom kuat mending ga usah LDR deh..
    *pengalaman* :))

  7. natazya 22/05/2009 at 10:19 am #

    hehehehhe gw yah ga bisa emang LDR… tapi kalo ke temen yang LDRan yah ga akan juga menjatuhkan dong ah…

    asal tau konsekuensinya dari LDR rasanya bakal fine fine aja..😉

    ada orang yang memang mampu buat LDR ada yang ga mampu! gw yang ga mampu makanya gagal aja… situ kayanya mampu nih😉

  8. alamendah 02/06/2009 at 10:00 pm #

    Gue suka LDR tuh, di surabaya ada, di jogya ada di solo ada di mana-mana ada. Lebih aman!

  9. geulist133 22/07/2009 at 7:20 pm #

    aku juga gak tahan LDR kok😦
    bukkan aura negatif mungkin, hanya saja terlalu realistis

Leave a Reply

