Eden Lake

26 May

eden-lakeAkhirnya saya sudah menonton film Eden Lake, thriller British yang baru dirilis bulan September 2008 yang lalu. Sabtu kemarin saya beli DVD kumpulan film yang salah satu film didalamnya berjudul Eden Lake. Saya excited sekali sama film itu setelah baca  reviewnya Awank di milis wongkito.

Tokoh utama film ini adalah Jenny, seorang guru TK yang diajak berlibur ke daerah pinggiran kota oleh pacarnya yang bernama Steve. Disana juga Steve berniat melamar Jenny, tapi sayang sampai  filmnya selesai kita tidak akan melihat adegan will you marry me-nya Steve ke Jenny.

Konflik dimulai ketika Steve dan Jenny pergi ke Eden Lake, disana mereka bertemu dengan sekelompok anak nakal berusia kira-kira 11-15 tahun. Steve yang merasa terganggu dengan kehadiran mereka mencoba menegur dan mengingatkan, namun Steve tidak digubris. Sekelompok anak nakal itu malah menjahili Steve dengan berbagai keisengan mulai dari yang kecil hingga yang besar, sampai akhirnya mereka menebar teror dan melakukan perbuatan yang tidak berprikemanusiaan, damn it!

Adegan Steve dan sekelompok anak nakal inilah yang sukses membuat saya histeris. Membuat saya emosi dan ingin menggeprak-geprakan sesuatu- yang ada didekat saya waktu itu cuma remote, ponsel sama bantal. Alhasil bantal lah yang jadi sasaran pelampiasan saya. Setelah sukses memancing emosi sepanjang cerita, kita akan dibuat tercengang diakhir film, dan itu membuat saya geram. Huh!

Secara keseluruhan film ini sangat bagus. Dari segi cerita (mengusung tema kekerasan dan geng anak nakal yang kerap terjadi di UK sana) yang sukses memancing emosi penonton, akting yang memukau, dan ending yang tak terduga. Walaupun endingnya membuat geram, tapi justru itulah yang membuat film ini beda. Buat pencinta film-film British, It’s a must seen movie.

Oh ya, dibagian awal filmnya, kita seperti menonton film drama romantis.  Soalnya adegan yang disuguhkan ya cuma adegan romantisnya Steve sama Jenny saja. Makanya saya skip beberapa adegan diawal. Jika diurutkan dari awal-tengah-akhir, jadinya romantic-terrifying-surprising. Rating film ini menurut saya 8/10.

4 Responses to “Eden Lake”

  1. Tips Kecantikan 26/05/2009 at 3:57 pm #

    kira2 bagus gag yah….jadi penasaran

  2. Rudra 28/05/2009 at 11:25 am #

    hayo, DVD kompilasi apa nih?😉

    • Triana 28/05/2009 at 11:51 am #

      DVD kompilasi film2 action and dangerous😀

  3. natazya 16/06/2009 at 10:24 am #

    wew sampe 8/10 gitu

    jadi penasaran nih!!! pengen liat ah!!!!😀😀😀

Leave a Reply

