Kondangan KCB 2

12 Oct

Apa yang biasa kamu lakukan di hari minggu? Kalau saya, aktivitas di hari minggu, kalau tidak ada kondangan ya paling di rumah saja. Mencuci, menyetrika, bersih-bersih rumah, atau jika sedang malas ya tidur seharian.

Kemarin saya menghadiri resepsi pernikahan salah satu dosen ditempat saya bekerja. Acaranya berlangsung di gedung SMKN 3 Palembang. Seharusnya saya datang bersama Ilham, tapi karena saya bangun kesiangan, akhirnya saya ditinggal. Jadilah saya pergi diantar oleh kakak saya. Saya tiba di tempat kondangan jam setengah dua belas, dan sudah ramai para undangan. Saya langsung bergabung dengan rombongan teman saya.

Saya lihat konsep resepsi yang ada begitu tertata, saya suka pelaminannya yang simple dan elegant, dengan motif renda warna hijau muda kombinasi putih. Kedua mempelai menggunakan baju adat Palembang berwarna keemasan, cantik sekali.

Sepulang kondangan saya dan 4 orang teman saya beralih ke International Plaza (IP) dengan tujuan ke Studio 21, kami akan menonton Ketika Cinta Bertasbih 2. Biasanya, saya selalu menonton di Studio 21 Palembang Indah Mall (PIM), tapi kemarin teman-teman saya mengajak menonton di IP saja dengan pertimbangan harga tiket untuk akhir pekan di studio 21 IP lebih murah dari Stuio 21 PIM. Walaupun kenyamanannya jelas sangat berbeda.

Selama kurang lebih dua jam berada di dalam studio yang kurang terasa sejuk dan  seperti bau obat, empat kali saya ketetesan air yang entah air apa itu. Tiga kali filmnya putus-putus dan harus menunggu beberapa detik sampai kembali normal. Sampai ada satu penonton yang nyeletuk, “maklumin aja lah, namanya juga harga 20 ribu”. Kalau kata Huang juga, pengalaman 20 ribu, hwhwhwhwhw.

ketika-cinta-bertasbih-2
Meskipun saya tidak menonton KCB 1, dan sebagai orang yang telah lebih dulu membaca novelnya, menurut saya KCB 2 cukup bagus, cukup menghibur, dan cukup mengharukan. Ratingnya 3.5/5. Saya suka melihat pemeran Furqon ketimbang Azzam, lebih suka Husna daripada Anna, dan suka sekali melihat Asmirandah berjilbab. Ilham yang duduk disebelah saya pun sampai terkagum-kagum. Beberapa hal yang saya tangkap dari KCB 2, antara lain:

  1. Kalau memang sudah jodoh tidak akan kemana. Walau prosesnya berliku, pada akhirnya Azzam dan Anna bertemu juga dalam suatu pernikahan.
  2. Kalau ingin mencari istri tidak perlu cantik, yang penting enak dipandang.
  3. Latar belakang pendidikan itu penting, paling tidak harus sama-sama Sarjana.
  4. Pilihan orang tua itu patut diperhatikan, apalagi naluri seorang ibu. Seperti ibunya Azzam yang memang sudah sangat menyukai Anna sejak awal.
  5. Perlu ikhtiar dan tawakal untuk mendapatkan apa yang kita inginkan, begiu juga dalam mencari jodoh.
  6. Anna selalu menggunakan jilbab Pasmira, sedangkan Husna menggunakan jilbab Rabbani. *sponsor*

P.S: Saya tidak menolak untuk nonton berkali-kali asalkan dapat free tiket😀

8 Responses to “Kondangan KCB 2”

  1. Huang 29/10/2009 at 9:30 am #

    ahak.. ahak.. ahak..

    ps-nya itu nekkk :p

    tapi sayang udah habis itu pemutarannya di bioskop:mrgreen:

  2. trendy 29/10/2009 at 6:26 pm #

    dak nonton kcb 2!
    tunggu di tv be!
    wkekekeke

  3. suci 29/10/2009 at 7:12 pm #

    udah nonton, tapi cuma karena penasaran aja, abis promosi nya heboh banget.

    PS : saya juga gak nolak kalo diajak nonton berkali-kali kalo dikasih free tiket : pop corn😛

  4. Budi Hermanto 30/10/2009 at 10:00 am #

    kcb..
    bagus bwt mlawan film horor yg bejibun itu..
    hehehe..
    met knal ya ce..😀

  5. Mizzy 30/10/2009 at 2:48 pm #

    KCB 2 alurnya agak lambat IMO

    Saya sempat ketiduran bentar😛

    *salam kenal ya*

  6. hanif 18/12/2009 at 3:22 pm #

    Wah, belum nonton tuh yg ke2, hehe…

  7. yani 04/01/2010 at 2:17 pm #

    hmm, tiket Rp 20 ribu masih kena “unknown water” dan putus2 filmnya? kok bagiku mahal ya? hahaha, maklum, nonton bioskop di Ind terakhir setahun yang lalu dan tiket Rp 17 ribu masih OK:mrgreen:
    wah senengnya bisa nonton KCB2. di Korsel aku nonton KCB via YouTube, yang KCB2 belum nonton deh…
    btw, kesimpulannya OK juga lho Ria🙂 nomor 4 sudah terbukti padaku. feeling Ibu layak diperhitungkan!

  8. galihsatria 17/01/2010 at 1:51 pm #

    Ooo baru tau kalo jilbab2 yang mereka pakai itu iklan terselubung:mrgreen:

Leave a Reply

