Sunday is My Bad Day

17 Feb

Agenda hari minggu kemarin:

  • Menghadiri resepsi pernikahan Mbak Ruru dan Kak Yudi
  • Berkunjung ke rumah teman-teman yang merayakan imlek (Huang, Ko Ping, Ce Yanti)
  • Ke rumah big boss, open house imlek sekaligus pengenalan rumah barunya.

Agenda pertama terlaksana, jam setengah sepuluh saya berangkat dari rumah diantar kakak saya sampai ke Gedung Serbaguna Kecamatan Sako. Tiba disana jam 10 lewat 15 menit, masih sepi bahkan kedua mempelai belum duduk di pelaminan. Pertama kalinya saya datang ke acara pernikahan secepat itu, biasanya saya baru datang satu atau setengah jam sebelum santap siang. Akhirnya saya menunggu sendirian sambil online melalui ponsel saya. Jam sebelas barulah bermunculan wajah-wajah teman saya.

Sepulang kondangan saya dan teman-teman langsung menuju ke rumah Huang yang merayakan imlek. Disana lah kejadian yang menjengkelkan  terjadi, karena saya yang paling kecil diantara yang lain-teman-teman saya rata-rata umurnya 3 sampai 6 tahun lebih tua-maka saya lah sasaran empuk untuk dijadikan bahan bercandaan. Terlebih lagi setelah kehadiran IM yang mengajak W, tambah jadi lah saya dipermainkan. Bercandaan mereka saat itu membuat saya merasa aneh, seolah-olah saya ini apa, terlebih lagi dikait-kaitkan dengan IM dan W. Memperolok-olok saya seperti itu teramat sangat menjengkelkan, for God Sake! (maaf sedikit hiperbolis)

Teman saya itu, IM seorang cowok yang katanya tidak bisa bercanda berlebihan, tidak bisa mengatai orang lain, kenyataannya dia juga ikut memperolok-olok saya. IM ini harusnya mengerti posisi saya, mengingat dia juga sering dijadikan bahan bercandaan dari teman-teman satu divisinya. Saya lah yang selalu mendengarkan curhat IM ketika teman-temannya satu divisi mendiamkannya. Saya juga yang selalu menemaninya jika ia ada keperluan atau ingin membeli sesuatu. Saya hanya tetap berusaha menjadi teman yang baik disaat orang lain menjauhinya.

Entah apakah bawaan saya yang saat itu tengah ‘kedatangan tamu’, sehingga sensitivity berbeda dari biasanya. Tapi yang jelas saya merasa sangat tidak senang dijadikan bahan bercandaan dimana orang lain menertawakan saya dengan puasnya.

Sepulang dari rumah Huang, masih dengan rasa jengkel saya hanya diam didalam mobil yang berisikan 8 orang. Sampai di rumah Ko Ping saya pun tetap diam, tapi tidak mengurangi nafsu saya menyantap makanan yang ada. Begitu juga ketika di rumah Ce Yanti. Dan akhirnya kami berpisah. Saya mengajak W menemani saya sebentar. Setelah terlebih dulu bilang ke IM, mengingat IM lah yang mengajak W.

Setelah saya cerita ke W, saya merasa cukup lega. Setelah itu, kami pun segera berangkat menuju rumah big boss saya. Disana saya sudah bisa melupakan kejadian di rumah Huang. Mungkin  memang hari itu saya sedang terganggu hormon yang membuat saya lebih sensitif dari biasanya. Ya sudah lah, mungkin memang nasib saya hari itu dijadikan bahan bercandaan yang berlebihan.

5 Responses to “Sunday is My Bad Day”

  1. - H - 17/02/2010 at 3:27 pm #

    Ewww…. @____@

  2. abughalib 18/02/2010 at 11:00 am #

    what a bad day was it…!?
    kadang memang garing bgt rasanya saat lg dipojokin sama teman2. tapi begitulah dinamika dalam berteman, hal2 seperti itu akan jadi indah saat dikenang nanti setelah lama ga ketemu dan saling merindukan.

    salam kangen

  3. anna fardiana 18/02/2010 at 11:42 am #

    hm…
    sabar.. tapi dari tulisan triana *nickname nya ini bukan?🙂 * saya bisa mengambil poin, bahwa kita harus ‘peka’ dengan teman.. apakah lagi bisa diajak becanda, ato mungkin lagi gak pengen becanda..

    salam kenal ya dek..🙂

  4. kank_ripay 18/02/2010 at 11:59 pm #

    hampir aja salah baca.. tak kirain sunda… ekekekkkekeeeee

  5. Rhani3 25/02/2010 at 3:23 pm #

    Yah buk, berarti saya dianggap tua juga dunk……😦, bukannya kita seumur

Leave a Reply

