Ada Apa Dengan Ibu Mertua?

22 Feb

Seorang teman yang akan segera menikah memilih resign dari tempat kerjanya sekarang dan memutuskan untuk pindah ke tempat lain yang mana gajinya lebih rendah daripada ditempatnya sekarang. Alasannya ditempat yang sekarang waktu kerjanya tidak menentu, kadang masuk pagi, kadang masuk siang. Tidak mungkin baginya nanti membiarkan suaminya menunggunya pulang malam  saat jam kerjanya masuk siang. Tapi sayang juga ya, pindah ke tempat baru dan mendapatkan gaji yang lebih rendah. Biasanya kan kita memilih untuk resign dan pindah ke tempat lain salah satu alasan pada umumnya adalah gaji yang lebih besar.

Sebenarnya bagi teman saya tadi, bekerja itu tidak menjadi prioritas. Dia tidak mengejar yang namanya level entry position. Bekerja hanya sebagai  sambilan agar dia ada aktivitas di luar rumah, paling tidak untuk sekedar membeli kosmetik tidak perlu memakai uang suami. Selain itu juga, alasan lainnya adalah karena nanti setelah menikah dia akan tinggal di rumah mertuanya. Teman saya ini agak takut dengan yang namanya hidup di pondok mertua. Maklum dia sering dapat cerita yang tidak mengenakan soal tinggal serumah dengan  ibu mertua. Kalau bisa sih menurutnya, hidup terpisah dengan mertua walaupun rumahnya kecil dan masih mengontrak. Hmm..sampai sebegitunya ya.

Nah, bagaimana menurut kalian para wanita? Which one do you choose, living with your mother in law, or living separately in your own house?

9 Responses to “Ada Apa Dengan Ibu Mertua?”

  1. Anggara 23/02/2010 at 8:21 am #

    ah, kalau saya sih milih tinggal pisah, nggak pusing sama omelan hihihihi

  2. Au' 23/02/2010 at 10:05 am #

    Posting ini tanda2 yg mau nikah. Aaaamiin…
    😛

  3. abughalib 24/02/2010 at 9:36 am #

    tinggal di rumah sendiri memang lebih asyik, lebih bebas, lebih mandiri, lebih indah, dan masih banyak lagi lebih yg lain…

    omong2 triana udah mo nikah juga ya? jangan lupa undangannya ya.

    • Triana 24/02/2010 at 6:29 pm #

      pastinya ya iya lah mas, saya mo nikah juga. kalo sudah datang jodohnya, tentu akan saya bagikan berita bahagianya di blog saya ini🙂

  4. ukthi_atr 25/02/2010 at 7:33 am #

    Yang jelas .. uang bukan segala2nya Dek … Jangan sampai diperbudak sama yang namanya dunia😉

    “Hidup ini simpel, kecuali kalau kita membuatnya rumit ;)“

    “Kunci Zuhud Aku tahu rizki ku tak mungkin diambil orang lain, karenanya hatiku tenang. Aku tahu, amal-amalku tak mungkin dilakukan orang lain, maka aku sibukkan diriku untuk beramal. Aku tahu, Allah selalu melihatku, karenanya aku malu bila Allah mendapatiku melakukan maksiat. Aku tahu, kematian menantiku, maka kupersiapkan bekal untuk berjumpa dengan Rabbku”. ( Hasan Al-Bashri )

    Sumber😉 :
    http://atrtesla.wordpress.com/2009/08/28/zuhud/

    • Huang 25/02/2010 at 11:32 am #

      *tenang habis baca quote mbak atin ini🙂

  5. sihenky 25/02/2010 at 11:34 am #

    Mertua-mertua…mengapa dirimu begitu kejam…

    mending pisah aja deh..dari pada makan hati ayam terus..hehehe

  6. anna 28/02/2010 at 9:22 am #

    hm, dulu aku juga sempat tinggal sama mertua..🙂 emang sih agak gak bebas gitu… enakan tinggal di rumah sendiri.

    tapi tinggal di rumah mertua juga ada baiknya kok, belajar menjadi lebih dewasa, tenggang rasa, ngirit juga uang kontrakan rumah.. hehehe

    alhamdulilah sekarang udah punya rumah sendiri.🙂

  7. Dahrun Marada 18/03/2010 at 12:06 pm #

    Kalau saya sih, sama mertua atau tinggal di rumah/ kost atau lainnya…sama aja.
    Emang lebih enakan tinggal sendiri tanpa ada campur tangan mertua dalah kehidupan rumah tangga kita. Dulu saya waktu tinggal dengan mertua, wah rame bangat. Di rumah yang mungil dengan cuman dua kamar yang di tinggalin oleh 12 orang di dalamnya, betul-betul sangat mengasyikkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: