Jadi Guide GeJe

31 Mar

Minggu lalu, saya kedatangan orang aneh kakak angkat dari Jogja, yang juga temennya Mbak Atin. Si kakak ini sengaja jauh-jauh plesiran ke Palembang, belum pernah menginjak pulau Sumatera katanya. Lagian daripada stress di Jogja karena tesisnya, mending jalan-jalan, kebetulan juga dapet tiket murah.

Kamis pagi saya jemput dia di bandara (ini saya bela2in izin ngantor loh kak). Terus malemnya kita ke BKB (Benteng Kuto Besak),ย  menikmati keindahan jembatan ampera di malam hari. Nah berikut foto saya, heu๐Ÿ˜›

Hari jum’atnya kita gak kemana-mana, karena sayanya kerja. Nah, baru pas hari sabtu karena saya pulang kerjanya cepet kita jalan-jalan lagi deh. Jam 2 lewat 15 saya cabut dari kantor. Kita makan martabak Har dulu, setelah itu ke danau OPI Jakabaring. Disana kita naek bebek2an, walau cuaca agak hangat tapi si kakak pengen banget naek bebek2an. Jadi ya kita naek bebek2an, tapi cuma setengah jam karena gak tahan sama cuaca.

Dari Jakabaring kami ke Masjid Agung buat sholat Ashar. Kemudian kami melanjutkan perjalanan menuju kedai Pempek Sudi Mampir atau yang lebih dikenal dengan nama Pempek Saga. Kita mau beli pempek panggang titipan Mbak Atin, tadinya mau makan juga disana tapi si kakaknya masih kenyang, jadi ya ditunda dulu makannya. Karena pempek panggangnya masih harus menunggu, dan baru bisa diambil jam 7 malam, kami melanjutkan perjalanan ke Palembang Indah Mall (PIM). Mampir ke stan kaos Nyenyes Palembang, beli satu kaos buat kakaknya. Setelah dari PIM, kita ke Cinde, buat beli getas, kerupuk dan kemplang titipan Mbak Atin, again ya mbak๐Ÿ˜€

Nah, terakhir kita balik lagi ke Pempek Saga buat ambil pempek panggang yang tadi dipesen sekaligus beli pempek buat dibawa pulang. Setelah itu kita pulaang deh, padahal masih ada satu lagi titipan Mbak Atin yang belum dibeli. Tapi karena kakaknya udah capek dan gak mau diajak muter-muter lagi, akhirnya kita pulang.

Maaf ya kak, guide-mu ini geje. Gak hapal jalan di kotanya sendiri. Jadi inget percakapan kami di tengah jalan. Karena udah malem gitu, saya jadi gak mengenali jalan.

si kakak : kemana lagi nih Ri’, kanan apa kiri?

saya : *bingung* errr..coba kanan deh kak

si kakak belok ke kanan

si kakak : *ketawa-tawa* hadeeuh..kamu tuh ya, parah nih anak. coba kanan lagi katanya, ampun deh. aku udah dua kali nih di-guide sama orang kayak kamu gini.

saya : hehehheh.. *senyum2 gak enakan gitu*

7 Responses to “Jadi Guide GeJe”

1. Cahya 31/03/2010 at 4:20 pm #

Wah…, tambah lagi yang bisa dimintai bantuan sebagaiguide nih…๐Ÿ™‚

2. Huang 31/03/2010 at 4:30 pm #

hahaha.. makonyo kemarin tanyo dulu samo aku.. atau kalo ndak ajak aku๐Ÿ˜€

3. idisuwardi 31/03/2010 at 5:00 pm #

salam kenal.
    Wah ada blogger sebaya nih,๐Ÿ™‚

4. suzannita 31/03/2010 at 6:33 pm #

hhohohoho… inilah tuan rumah yang baik

5. Au' 31/03/2010 at 7:48 pm #

Fotonyo tuan rumah galo (doh)

6. Nike 08/04/2010 at 5:00 am #

ya ampun itu foto si ‘kakak’-mu kecil bener ya yg dbawah?๐Ÿ˜€
    hayo… sengaja nih ye๐Ÿ™‚

7. ukthi_atr 08/04/2010 at 8:50 pm #

Berkat Triana .. akhirnya Mbak Atin bisa makan pempek panggang *peluk2 triana* ..๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†