Lega

3 Apr

Saya lagi-lagi kebawa perasaan, susahnya jadi orang sensitif slash melankolis . Tadi sore si Spongebob, person in my case menelpon saya. Seperti biasa ya kalo dia telpon selalu saja ada hal menarik yang bisa bikin saya tertawa. Tapi setelah tertawa, kemudian timbul rasa sedih menyeruak dalam hati saya, dan saya tidak suka timbul perasaan seperti itu *sigh*.

Karena alasan itulah saya bilang padanya lewat SMS bahwa sebaiknya dia tidak menghubungi saya dulu untuk sementara waktu, biarkanlah komunikasi terjalin lewat SMS atau lewat media online saja. Asalkan saya tidak mendengar suaranya. Sampai kapan? sampai saya bisa menata kembali perasaan saya. Lalu kemudian dia menanggapi,

Spongebob : lantas aku harus bagaimana? apa aku harus mengikuti maumu?

Saya : hmm..bingung juga

Spongebob : ^^ ya udahlah..kita jangan menyiksa diri sendiri. biarkan hidup ini mengalir apa adanya. ok

Honestly kata-katanya itu membuat saya merasa lega, ini pertama kalinya dia menanggapi saya dengan agak bijak seperti itu. Biasanya dia tidak pernah menanggapi, maklum terkadang Spongebob saya itu sedikit mati rasa. Kalau dia sudah berkata seperti itu, saya bisa apa?

Hey Spongebob, terima kasih karena kata-katamu telah membuat saya lega. Sekarang saya mengerti bagaimana harus bersikap. Kamu tetap boleh menelpon saya kapan pun kamu mau. Saya tidak mau kehilangan kata-kata “ngomong dong” andalanmu itu. Heu.

17 Responses to “Lega”

  1. Cahya 03/04/2010 at 10:40 pm #

    Hah…, kadang mengatakan biarkan hidup mengalir apa adanya adalah kata-kata terakhir yang bisa dikatakan ketika sudah tidak menemukan jalan yang lebih baik untuk berusaha bergerak bersama kehidupan yang dinamis😐

    • Triana 05/04/2010 at 9:39 am #

      hal itu ada benarnya. klise memang, tp buat saya itu semacam kata2 yg melegakan saya, setidaknya saya diingatkan untuk tidak terlalu larut akan sesuatu🙂

  2. Asop 04/04/2010 at 5:49 am #

    Ikud seneng deh..🙂
    Jangan biarkan hidup ini mengalir begitu saja, itu artinya lama2 makin ke bawah hidup ini. Harus seperti air yg dipompa dong.😀

    • Triana 05/04/2010 at 9:44 am #

      yah, asop juga benar. teman saya pernah bilang, “don’t let it flow, but make it flow”
      tapi dalam case saya, seperti tanggapan saya pd komentar mas cahya “setidaknya saya diingatkan untuk tidak terlalu larut akan sesuatu”🙂

  3. Au' 04/04/2010 at 7:12 am #

    Ow bukan fiksi kali ini, spongebob y? (hmm)

    • Triana 05/04/2010 at 9:45 am #

      emang bukan fiksi koq😛

  4. achoey 04/04/2010 at 8:45 am #

    Jadi, tetap semngat dan ceria🙂

    • Triana 05/04/2010 at 9:46 am #

      yup..that’s right🙂

  5. suzannita 04/04/2010 at 10:56 am #

    terkadang memang sulit untuk mengatakan yang sebenarnya😀

    • Triana 05/04/2010 at 9:49 am #

      iya bener, saya sendiri prefer the ugly truth than a beautiful lie, walau berat mengatakannya🙂

  6. inandatiaka 04/04/2010 at 3:58 pm #

    bilang aja, apa yang ada di kepala. dan diam saja, kalau memang nggak ada yang mau dibicarakan. just as simple as that

    *teorinya,,*

    • Triana 05/04/2010 at 9:50 am #

      masalahnya kalo saya diem malah disuruh ngomong mbak, jd gak bisa diem2an aja, hihihi😀

  7. Abu Ghalib 05/04/2010 at 11:45 am #

    kalimat spongesbob bagus bgt
    biarkan hidup mengalir apa adanya
    jangan biarkan hidup tersiksa oleh keadaan😀

    • Triana 06/04/2010 at 11:29 am #

      jadi ceritanya sepakat nih sama Spongebob saya, heu. nanti tak salamin deh sama dia😆

  8. - H - 06/04/2010 at 11:09 am #

    Tulisan kau yang ini kreyes nian…

    *kapan yo aku biso bikin tulisan krenyes kayak gini.. hag hag hag…

  9. Triana 06/04/2010 at 11:31 am #

    eh krenyes yeh? krenyes tuh apo sih? koq tulisan aku dibilang krenyes nian.

    • Huang 07/04/2010 at 11:16 am #

      krenyes itu yang kayak chicken fillet… nyes.nyes.nyes..

Leave a Reply

