Lie To Me, When Lie Become Love

17 Apr

Saya suka Yoon Eun Hye sejak ia berperan sebagai Chae Kyong dalam serial Princess Hours. Setelah Princess Hours selesai, Saya kemudian mulai mengikuti serial lain yang dibintangi olehnya. Mulai dari “The Vineyard Man”, “Coffee Prince” dan yang terbaru yaitu “Lie To Me”. Lie To Me tayang di Korea tahun 2011, tepatnya tanggal 09 Mei – 28 Juni 2011. Sedangkan di Indonesia, Lie To Me baru tayang di Indosiar tanggal 4 April 2012. Meski mendapat rating yang kurang memuaskan di Korea karena dinilai perkembangan konfliknya yang standar dan alur ceritanya yang mudah ditebak, tapi secara internasional rating Lie To Me justru sangat bagus, bahkan pernah mendapatkan rating tertinggi di Jepang.

Lie To Me bercerita tentang kebohongan yang dilakukan oleh Gong Ah Jung (Yoon Eun Hye), seorang civil servant di Kementerian Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Korea Selatan. Meski usianya hampir 30 tahun, ia belum juga menikah ataupun mempunyai pacar. Hal itu disebabkan karena ia belum bisa melupakan Chun Jae Bum, cinta pertamanya sejak di SMA yang direbut oleh sahabatnya sendiri, Yoo So Ran. Demi gengsi dan harga dirinya, Ah Jung berbohong kepada So Ran dengan mengatakan bahwa ia sudah menikah.

Suatu malam Ah Jung bertemu dengan Hyun Ki Joon (Kang Ji Hwan), Presiden Direktur World Group. Akibat suatu insiden, terjadi kesalahpahaman sehingga So Ran mengira bahwa Ki Joon adalah suami Ah Jung. So Ran merasa kesal sekaligus iri karena Ah Jung mendapatkan suami yang sangat eligible, memiliki standar jauh di atas Jae Bum suaminya yang hanya seorang Pengacara biasa.

Ah Jung merasa sangat puas melihat So Ran iri padanya. Ia pun berharap Hyun Ki Joon dapat diajak bekerjasama dengan mau berpura-pura menikah dengannya walau hanya untuk sementara. Awalnya Ki Joon menolak bahkan ingin membawa Ah Jung ke pengadilan. Tapi Ah Jung selamat berkat bantuan adik Ki Joon, Hyun Sang Hee, hingga akhirnya Ki Joon mau berpura-pura menikah dengan Ah Jung. Ditengah sandiwara mereka datanglah Oh Yoon Ju, mantan tunangan Ki Joon yang ingin kembali menjalin cinta dengannya, Yoon Ju ingin memperbaiki hubungan mereka yang sempat kandas. Pada saat itu Ki Joon dilema karena Ia tidak mau menyakiti Yoon Ju untuk yang kedua kalinya namun Ia juga tidak bisa membohongi hatinya yang mulai mencintai Ah Jung.

Menurut saya Lie To Me adalah bagaimana membuat sebuah tontonan dengan konflik yang sangat biasa menjadi menarik untuk disaksikan. Didukung kemampuan akting Yoon Eun Hye yang memang jagonya komedi romantis, dilengkapi oleh pesona Kang Ji Hwan yang mampu melelehkan hati setiap wanita serta hal-hal kecil yang dikemas secara manis membuat serial ini sangat layak untuk disaksikan. Serial ini juga mengangkat keindahan pulau Jeju sebagai salah satu tempat pariwisata di Korea. Pada akhirnya, serial yang dikemas dalam 16 episode ini mampu membuat tertawa, senyum-senyum sendiri, bahkan menangis mengharu biru.

Satu lagi yang tidak bisa lepas dari sebuah drama Korea adalah lagu-lagu alias soundtracknya. Ada dua lagu yang paling saya suka dalam drama ini, yakni Lovin Ice Cream (As One feaf EZ-Life) & Really Wanna Say Hello (M To M).

Setelah menonton drama ini saya langsung googling si Kang Ji Hwan, dan ternyata saya sudah lebih dulu melihat aktingnya dalam film My Girlfriend is an Agent. Di film itu pesona Kang Ji Hwan sama sekali tidak terlihat, perannya jadi cowo cupu gitu sih ya. Wajar saya ga ngeh kalo Ki Joon ya si cowo cupu itu 😆

One Response to “Lie To Me, When Lie Become Love”

  1. samiaji sanusi 13/10/2012 at 1:50 pm #

    bener keren banget kok….. mereka bisa2nya PNS dijadiin bahan cerita Film… Gong ah jeong memberi contoh kl PNS itu harus bersih dr hal – hal akan bikin malu dirinya bahkan bangsa dan negara…. kl di indonesia ada g yah film yang mengangkat cerita tentang PNS yang mirip dengan Lie To me….? oh ya kl Film I Miss You (Missing You) dah tayang atau DVD dah beredar kasih tau yah… gumawo….

Leave a comment